Keredus.Com

Artikel Terbaik Untuk SEO

Lepas Dari Manchester City, Pellegrini Ingin Pensiun

Lepas Dari Manchester City, Pellegrini Ingin Pensiun

Keberadaan pelatih bagi sebuah tim sepak bola sama pentingnya dengan keberadaan pemain itu sendiri. Permainan yang bagus bisa dihasilkan jika pelatih dan pemain mampu bersinergi dengan baik. Hal inilah yang menjadikan banyak klub sepak bola besar dunia selalu identik dengan pelatihnya. Kondisi yang sama juga terjadi pada Manchester City. Klub sepak bola raksasa di Inggris ini telah diidentikkan dengan Manuel Pellegrini sebagai pelatihnya.

Profil Manuel Pellegrini

Pelatih yang juga dikenal sebagai mantan pemain bola ini merupakan pelatih kelahiran Santiago, Chili. Sebagai pemain bola, kehandalannya untuk memainkan bola bundar sudah tidak diragukan lagi. Tidak berbeda dengan kemampuannya sebagai pemain, Manuel Pellegrini juga memiliki kemampuan yang sama kuatnya sebagai seorang pelatih. Sehingga sebelum dipercaya Manchester City, Manuel Pellegrini pernah melatih Villareal hingga Real Madrid.

Awal karirnya sebagai pelatih, Manuel Pellegrini dipercaya untuk mengolah kemampuan pemain dari universidad de Chile. Sayangnya awal karir pelatihnya tidak berjalan mulus karena gagalnya mendapatkan gelar untuk Universidad de Chile. Namun tidak menyerah begitu saja, Pellegrini justru membuktikan diri melalui klub barunya San Lorenzo. Bersama klub barunya ini Pellegrini berhasil membuat San Lorenzo menjuarai Clausura dan Copa Mercosur.

Tahun 2004 Manuel Pellegrini kembali mencatat prestasinya saat melatih Villareal. Musim pertamanya bersama Villareal, Manuel Pellegrini berhasil menempatkan Villareal lolos kualifikasi Liga Champions. Pada tahun 2009 Pellegrini dipercaya untuk melatih Real Madrid. Sayangnya belum sampai satu tahun, Pellegrini harus dipecat karena tidak mampu membawa kemenangan bagi Real Madrid saat harus berhadapan dengan Barcelona.

Pelatih yang bernama lengkap Manuel Luis Pellegrini Ripamonti ini mulai dipercaya untuk melatih Manchester City pada tahun 2013. Catatan prestasinya saat melatih Manchester City juga tidak buruk sehingga manajemen memilih untuk mempertahankannya hingga sekarang. Puncak karirnya adalah saat menghadapi pertandingan Liga Premiere musim ini. Pellegrini mampu mencatatkan posisi kedua klasemen Liga Premiere musim ini pada Manchester City.

Pelatih pengganti

Mengingat waktu yang dihabiskan Manuel Pellegrini bersama Manchester City tidaklah sebentar, seharusnya sangat berat bagi Pellegrini untuk berhenti melatih klub kesayangannya beberapa tahun terakhir ini. Sehingga informasi mengenai pengunduran diri Pellegrini sempat dibantah menjadi rumor yang tidak seharusnya terjadi. Namun belakangan, pelatih kelahiran 1953 ini mengaku bahwa dirinya memang hendak memutuskan pensiun dari Manchester City.

Lepas Dari Manchester City, Pellegrini Ingin Pensiun2Mengenai berita pensiunnya dirinya dari Manchester City, Pellegrini menyatakan bahwa kabar tersebut seharusnya ditangguhkan terlebih dulu. Mengingat saat ini anak-anak asuhnya sedang fokus menghadapi persaingan ketat Liga Premiere. Selain itu posisi Manchester City yang berada di peringkat dua klasemen sementara membuat para pemain dan Pellegrini berusaha keras untuk mempertahankannya. Namun dengan beberapa alasan, Pellegrini memutuskan untuk mengkonfirmasi kabar pensiunnya.

Dikabarkan bahwa salah satu alasannya mengundurkan diri atau pensiun dari Manchester City adalah karena kehadiran Guardiola. Diantara rumor pensiunnya, nama Guardiola merupakan kandidat kuat pelatih yang akan menggantikan Pellegrini. Pihak manajemen Manchester City sendiri sudah memutuskan dengan pasti bahwa Guardiola akan menggantikan Pellegrini. Sehingga tidak ada alasan bagi Pellegrini untuk menunda keputusan tidak lagi melatih City.

Berita mengenai pengunduran diri Pellegrini ini ternyata berdampak pada kualitas permainan Manchester City. Selama beberapa laga terakhirnya dalam Liga Premiere, anak-anak asuhnya bermain sangat buruk. Sehingga beberapa kekalahan sempat dialami Manchester City. Pellegrini menyatakan jika buruknya permainan anak-anaknya adalah mengenai berita kedatangan Guardiola. Tidak main-main, karena kondisi ini peringkat Manchester City harus turun ke posisi keempat klasemen terakhir Liga Premiere.

Categories

Tags

bakteri cari uang cepat cari uang dari internet cari uang mudah daftar harga Honda daftar harga mobil Honda terbaru dapat uang dari internet Forex gigi berlubang harga mobil Honda harga mobil Honda terbaru iritasi jasa seo jasa seo murah Liga Primer Inggris Mata Uang Mohamed Salah obat sakit gigi pembengkakan Pemula penghasilan dari internet penghasilan tambahan pijat panggilan pijat panggilan 24 jam pijat panggilan jakarta Roberto Firmino sewa alat pesta tenggorokan Trading virus